Jumat, 02 Agustus 2013

Solenoid Valve

Solenoid valve adalah tindakan blok katup linier, umumnya jenis dunia, dilengkapi dengan solenoid untuk operasi cepat


Langkah-langkah dalam melakukan memelihara

Dalam kebanyakan kasus, pembongkaran mesin untuk layanan lain mungkin menjadi waktu yang tepat untuk menyelesaikan solenoid valve pemeliharaan.Sebuah tangan-manajemen dapat membawa tentang kemungkinan kinerja terbaik dari katup kontrol dan sistem secara keseluruhan.
Pemeliharaan yang baik dan praktis dari solenoid valve dapat membuat hidupnya lebih lama dan menjamin fungsi yang diharapkan. Pemeliharaan katup kontrol meskipun itu menjadi komponen kecil mungkin mungkinberharga dalam jangka panjang dan apa yang merawat dapat menghasilkan untuk seluruh sistem. Untuk mengetahui kapan terbaik untuk memeriksa jenis katup kontrol, memperhitungkan manfaat dari kerusakan katup pada waktu yang menguntungkan, risiko kemungkinan cedera jika terjadi kegagalan, biaya moneter dari kerusakan katup buruk waktunya; keuangan kerugian mempertimbangkan produktivitas dan hasil kerja ketika katup gagal berfungsi, dan layanan beban harus dilakukan dengan waktu dan energi. Dalam kebanyakan kasus, pembongkaran mesin untuk layanan lain mungkin menjadi waktu yang tepat untuk menyelesaikan solenoid valve pemeliharaan. Sebuah tangan-manajemen dapat membawa tentang kemungkinan kinerja terbaik dari katup kontrol dan sistem secara keseluruhan, termasuk hidup produk lama.




Ini adalah 3 Way Directional Valve Solenoid. Langkah-langkah dalam mempertahankansolenoid valve pertimbangkan hal berikut:
  • Pertimbangkan keselamatan sebelum memperbaiki katup dengan melepaskan diri sumber daya dan mengurangi tekanan sistem. Operasi yang aman dari komponen berdasarkan cairan diatur dalam harus selalu dipertimbangkan.
  • Periksa koil untuk setiap celah dalam penutupnya. Uap air dapat masuk ke dalam kumparan dan mempengaruhi kinerja solenoid valve . Koneksi Coil seharusnya melihat ke serta untuk kerusakan atau kerusakan. Pastikan bahwa kumparan sesuai dengan benar pada batang katup sebelum powering itu. Akibatnya arus akan menyebabkan kumparan untuk membakar.
  • Sebagai koil diambil keluar, bejana tekan muncul. Batang katup dapat diambil oleh kunci inggris. Clamping mungkin menekan atau memutar tabung. Bagian interior operator katup seperti plunger dengan segel, plunger musim semi kembali, O-ring, lengan, dan tubuh Operator harus diperiksa untuk tanda-tanda kerusakan atau kerusakan dan diganti jika perlu. Ganti usang atau rusak bagian dari katup solenoidyang diperlukan.
  • Pertimbangkan memeriksa segel yang mungkin menggelembungkan, memiliki celah-celah, atau telah rusak. Periksa mata jika dipakai, koil jika rusak, lubang tubuh dapat tergores, dan puncak mungkin rusak. Plunger akan memerlukan pemeriksaan untuk dipakai juga karena setiap kali dinaikkan, biasanya menyentuh sisi dan bagian paling atas dari lengan.






Tips Memilih
Dalam memilih solenoid valve, sangat penting untuk durasi sengaja respon serta durasi dari katup untuk diberi energi.
Solenoid valve digunakan untuk mengontrol aliran cairan atau gas / udara bertenaga alat motor, dan sistem. Ini berfungsi sebagai perangkat elektromekanis memulai saat ini untuk menjalankan melalui koil klep in. Aliran arus menyebabkan terbentuknya medan magnet yang membawa tentang perpindahan aktuator logam.
Dalam logika cairan, jenis katup kontrol sebagian besar digunakan untuk mematikan, debit, dosis, mengalokasikan atau menggabungkan cairan. Katup ini dapat ditemukan dalam banyak bidang aplikasi. Jenis katup memberikan yang cepat serta bebas risiko switching, meningkatkan kehandalan dan durasi jangka panjang layanan, kompatibilitas media yang tepat bahan, penurunan daya kontrol, dan konstruksi yang efisien. Katup ini juga dapat menggunakan karet atau besi segel serta mencakup antarmuka listrik untuk memfasilitasi kemudahan kontrol. Ketika katup tidak diaktifkan, pegas dapat digunakan dalam menjaga katup ditutup atau dibuka.
Dalam memilih solenoid valve , sangat penting untuk durasi sengaja respon serta durasi dari katup untuk diberi energi. Nonstop jumlah katup tugas jenis ini yang paling menguntungkan untuk diulang dan mematikan bersepeda. Pilih katup biasanya dekat ataukatup biasanya terbuka kontingen ke posisi katup diharapkan berada di sebagian besar waktu.







Untuk memutuskan cocok solenoid valve , membuat perbandingan dari semua spesifikasi dari katup dengan proses yang sedang diatur. Batas tertinggi diferensial tekanan operasi harus terjamin harus sama atau lebih dari tekanan yang selaras katup harus beroperasi.Mempertimbangkan pedoman ini.
1. Identifikasi jenis yang tepat katup solenoid. Informasi lebih lanjut tentang jenis katup solenoid untuk memiliki data yang lebih komprehensif untuk masing-masing.
  • Katup langsung bertindak - Dengan gaya magnet bekerja langsung pada mekanisme penyegelan tersebut, meningkatkan poros dan dasar katup tanpa tekanan eksternal.
  • Dioperasikan pilot valve - Akumulasi tekanan membawa tentang baik pembukaan atau penutupan katup pada saat yang sama plunger membuka pembukaan percontohan. Ini memerlukan sedikit daya listrik untuk bekerja.
  • 2 valve Way - Pelabuhan katup ini digunakan secara bergantian untuk memfasilitasi membuka atau menutup katup. Ini dapat diindikasikan sebagai katup normal terbuka atau biasanya tertutup katup dalam fungsinya. Solenoid valve biasanya tertutup digunakan sebagian besar waktu, beroperasi dengan cara yang berlawanan, menjaga ditutup menunggu sumber mengaktifkan untuk membukanya.
  • 3 Way katup - Jenis katup kontrol memiliki tiga port. Sebagai alternatif tekanan dan tekanan lengkap yang dibutuhkan untuk alat-alat kerja atau peralatan, ini tiga cara katup sering digunakan.
  • 4 Way katup - Terbukti, katup ini mencakup empat port. Hal ini baik ditetapkan sebagai biasanya terbuka, biasanya tertutup, atau universal. Ini digunakan bersama dengan silinder bertindak ganda atau aktuator. Dua port memberikan tekanan sementara tekanan knalpot istirahat.
2. Mendapatkan informasi sebanyak-banyaknya mengenai katup pilihan mungkin termasuk spesifikasi pada katup, produsen, dan nomor model.



Tipe – Tipe

Jenis solenoid valve meliputi: akting katup langsung, katup dioperasikan pilot, dua cara katup, katup tiga arah dan empat arah katup.

Katup solenoid mengontrol laju aliran cairan dan gas dalam sistem, perangkat, dan motor.Ini katup kontrol yang unik khas dan memiliki tipe yang berbeda-beda jelas telah melakukan sederhana untuk tugas-tugas kompleks tanpa kesulitan. Ini dapat dibuat khusus untuk memenuhi kebutuhan khusus dan digunakan untuk mengontrol cairan, gas, minyak, listrik, antara media lain dari rendah ke suhu tinggi. Katup ini telah berguna untuk berbagai sistem, silinder kontrol, motor, dan katup industri lainnya yang bekerja pada lebih dari satu aplikasi fundamental dan multifaset beberapa. Mereka telah sangat maju desain di mana di beberapa memanfaatkan konsep desain berjenis-jenis.


Direct Acting Valve



Kekuatan kumparan membuka port katup dengan mengambil pin dari dasar katup. Langsung bertindak solenoid valve bergantung pada tingkat arus dalam kumparan untuk bekerja. Katup ini membuka dan menutup meskipun aliran dan tekanan yang disediakan bahwa tekanan maksimum yang tersedia tidak melampaui.


Valve Pilot Operated






Katup ini termasuk katup pilot dan main kursi dengan lubang dan katup diafragma utama dengan menahan orifice. Bagian atas katup terdiri dari kursi pilot dengan lubang yang sesuai. Pilot lubang dibuka dan ditutup oleh plunger. Tekanan inletline menyebabkan untuk membuka dan menutup segel katup dan berjalan melalui lubang percontohan. Pilot-operated valve selalu membutuhkan kekuatan penuh baik untuk membuka dan tetap terbuka

Three Way Valve



Katup ini memiliki tiga port dan dua lubang, salah satunya adalah terbuka sementara lubang lainnya tetap tertutup. Tiga solenoid valve cara bergantian berlaku serta knalpot tekanan dan diindikasikan secara normal tertutup, biasanya terbuka, atau universal.



Four Way Valve



Hal ini setidaknya empat port koneksi pipa dimana tekanan inlet pipa dan dua port silinder menerapkan tekanan untuk aktuator atau silinder double-acting. Sebuah outlet yang tersisa atau dua tekanan gas buang dari silinder. Jenis cairan, suhu, tekanan, dan laju alir sistem, jenis bahan yang digunakan untuk segel, dan kompatibilitas dengan komponen sistem lainnya adalah aspek penting untuk dipertimbangkan sebelum membeli cara solenoid valve empat.
Dari spesifikasi tersebut, jelas bahwa solenoid valve tergantung pada tekanan diferensial antara input dan output. Rupanya, tekanan pada input harus selalu lebih tinggi dibandingkan dengan tekanan pada output agar katup untuk beroperasi secara efektif. Pada setiap tingkat bahwa tekanan pada output melampaui tekanan pada input, control valve akan terbuka walaupun apapun adalah kondisi solenoid valve . Lihatlah bagian solenoid valve untuk tahu lebih banyak tentang struktur katup solenoid.



Bagian Dasar

Melihat ke bagian-bagian dari katup solenoid akan memfasilitasi pemahaman tentang fungsi dan operasi yang signifikan berguna katup. Di bawah ini adalah bagian dari katup solenoid langsung bertindak.
Jika cara kerja dari sistem atau proses mengharuskan jauh mengendalikan udara, cair, vakum, atau gas, pilihan yang tepat dari katup solenoid dapat sangat mempengaruhi kinerja akhir dari mesin, sistem, atau proses secara keseluruhan. Melihat ke bagian control valve ini akan mempermudah pemahaman tentang fungsi dan operasi yang signifikan berguna katup.

Ini adalah sebuah gambaran dari, langsung bertindak biasanya tertutup solenoid valvedengan bagian-bagian yang ditunjukkan sebagai berikut:


1. Badan katup
Solenoid valve melekat pada badan katup. Katup dihubungkan dalam proses mengendalikan aliran cairan, udara, atau gas.

2. Port Inlet
Cairan masuk ke port inlet dalam valve otomatis mendapatkan masuk ke proses akhirnya.

3. Port Outlet
Fluida yang mengalir melalui katup otomatis keluar melalui port outlet menghubungkan ke proses yang memerlukan cairan.

4. Coil Solenoid
Baja-tertutup kumparan solenoid silinder kawat di dalam katup berfungsi sebagai pembawa arus coil berfungsi seperti magnet sebagai arus berjalan melalui.

5. Gulungan Coil
Solenoid menyelesaikan perakitan kumparan terdiri dari heliks padat atau serangkaian putaran kawat enamel mengelilingi bahan feromagnetik seperti baja. Sebuah plunger atau piston dapat ditemukan dalam bagian berongga dari koil. Musim semi mengontrol gerakan plunger atau piston di dalam kumparan.

6. Memimpin kabel
Ini adalah sambungan luar katup mana arus dari power supply melewati sementara katup energi. Aliran arus akan berhenti bila daya cut-off.

7. Plunger atau piston
Sebagai arus melewati control valve, itu menghasilkan medan magnet dalam ruang cekung dari katup dimana padat, silinder, piston plunger logam atau ditempatkan.

8. Musim semi
Hal ini akan memaksa plunger untuk mengontrol cairan yang memungkinkan gerakan plunger atau piston hanya ketika arus mengalir melalui katup solenoid.

9. Lubang
Ini berfungsi untuk menghubungkan inlet dan outlet port. Musim semi dan arus yang mengalir melalui katup mengontrol pergerakan plunger atau piston yang pada gilirannya mengontrol pembukaan lubang.

Pada awal indra sensor proses akan melalui outlet katup. Sebagai indera sensor bahwa fluida tidak lagi diperlukan, ia akan menghentikan aliran arus ke katup. Pada gilirannya, katup kehilangan pasokan listrik dan pendorong atau piston pergi ke bawah dan menutup lubang. Ini discontinues aliran cairan dari inlet ke outlet port.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar